To Cover or Not? (BerHijab atau Tidak?) | That's Messed Up! | Nouman Ali Khan

9:52:00 AM

To Cover or Not? (BerHijab atau Tidak?) | That's Messed Up!  | Nouman Ali Khan

Diterjemahkan Oleh: Pembelajar Quran Channel
Youtube.com/c/PembelajarQuranChannel
Pembelajar-Quran.blogspot.com

Assalam Alaikum Ustadh Nouman
Wa'alaikum Assalam, Abdullah, Bagaimana kabarnya?

Baik baik apalagi sekarang ketemu anda, sedang sibuk apa sekarang?

Tidak banyak

bung, aku capek

Anda ada trip minggu ini, kan?

Tidak, tidak minggu ini, trip-nya masih nanti-nanti, saya masih sibuk dengan persiapan beberapa program dan lainnya
Terutama setelah kelas minggu ini, ada beberapa e-mail datang *erangan *
Jadi begini, ada satu e-mail,Wanita ini  mengirim e-mail,e-mail yang sangat panjang tentang bagaimana dia membaca bahwa Al-Qur'an tidak pernah berbicara tentang menutupi kepala.Tentunya ini bukan suatu hal yang kacau
Tapi dia bilang saya membaca ayat,dan saya membaca apa yang tertulis dalam Surah 24, Surah Annuur memiliki ayat yang menggunakan kata 'Khimar' untuk 'kerudung' dan saya lihat kamus makna "khimar", ternyata artinya adalah sesuatu yang seperti selendang atau syal.Jadi Quran tidak pernah menyampaikan apapun tentang menutupi kepala

Dan saya mulai berpikir, apa ini suatu kebingungan umum ? atau hanya e-mail ini saja? dan ternyata saya temukan bahwa pemahaman ini sangat umum

Sepertinya banyak orang berpikir, Ayat ini tidak berbicara tentang menutupi kepala.Ini adalah kebingungan publik yang sangat umum, yang ternyata saya tidak tahu
Hal yang ingin saya lakukan adalah menjelaskan ini dengan benar.Saya tidak tertarik untuk menyuruh-nyuruh orang mengenakan hijab, itu keputusan mereka.Namun, jika ada sesuatu yang dikatakan tentang Al Quran, kita harus bicara jujur

Dan ada orang-orang yang ingin memutarbalikkan makna dari yang disebutkan dalam Quran dan juga ada orang yang benar-benar bingung, yang sama sekali tidak tahu makna sebenarnya

Saya lebih baik beranggapan bahwa siapa saja yang dalam kebingungan ini, mereka betul-betul tidak tahu atau apa pun yang mereka baca sampai mereka berfikir seperti ini.Saya tidak suka beanggapan mereka itu jahat, atau punya agenda tertentu atau aliran sesat atau apa pun

Hal menakjubkan dari bahasa Arab, adalah untuk kata "menutupi kepala" saja, ada sembilan kata berbeda dan salah satunya 'Khimar'
Jadi ada kata seperti 'Miknaah' dan 'Mighfar' dan kata lainnya dan itu tergantung pada sampai mana panjangnya dia menutup kepala
apakah sampai sini, sini atau sini.

Dan dalam bahasa Arab lama, kata 'Khimar' yang digunakan dalam Al-Qur'an,kamu dan saya tahu, kita biasanya menggunakan kata 'Hijab'.'Hijab' sebenarnya bukan kata untuk penutup kepala
Ini sebenarnya sebuah kata untuk "penghalang", seperti dinding bisa menjadi Hijab, tirai bisa menjadi Hijab.Jadi akhir-akhir ini saja istilah 'Hijab' digunakan untuk menutup kepala, tapi itu bukan kata dalam Al-Qur'an, juga bukan kata yang dipakai orang Arab dulu

Jadi kata tersebut 'Khimar'
Khimar sendiri mencakup makna untuk menutup kepala dan hal lain
Dan kata ini digunakan sebelum Islam
Para pria dulunya juga memakai Khimar
Salah satu nama untuk turban mereka, yang ekstra panjang yang panjangnya sampai perut.Orang-orang juga biasa menyebutnya Khimar

Dan perempuan punya mode yang berbeda, wanita sebelum Islam biasa pakai adalah sejenis bandana yang mereka pakai menutupi kepala dan diikat ke belakang dengan rambut ekor kuda mereka dan panjangnya sampai tengah punggung mereka.Jadi nantinyatidak akan jatuh ke depan, tapi akan jatuh di punggung mereka.Ini juga disebut Khimar

Dan Al-Qur'an mengatakan bahwa mereka harus memakai Khimar mereka dan membuatnya menutupi bagian depan mereka

Dengan kata lain, satu-satunya perbedaan adalah, tetap pakai Khimar, yang mana penutup kepala sudah termasuk dalam artinya
yang berbeda adalah tambahan perintah untuk menutupi bagian depan juga.Dan itu harus dengan panjang tertentu, itu artinya

Namun seseorang berpendapat: Tidak, tidak, kata Khimar maknanya hanya syal/selendang, bukan penutup kepala

Apa kamu akrab dengan kata 'Khamr'? kamu tahu artinya?
Apakah itu Alkohol?
Alkohol, tepat
Apa kamu tahu kenapa itu disebut 'Khamr'?karena itu mengacaukan kepalamu,memblokir kemampuan berfikirmu
'Khamar' secara harfiah berarti untuk menutupi

Dan disebut Khamr karena mengacaukan pikiran Anda dan menciptakan blok dalam pikiran Anda,Ini seolah-olah kepala Anda ditutupi sesuatu

Ini bagian dari arti kata, kita bahkan tidak berbicara tentang maknanya dalam Islam

Kita bicara hanya tentang bahasa Arab
Pada masa itu, saat mereka melihat, kuda memiliki warna aneh, seperti dari leher dan seterusnya berwarna putih dan sisanya berwarna coklat.Mereka akan bilang kuda ini adalah 'Mutakhammer'
yang artinya kuda ini memakai Khimar

Jadi bagaimana Anda jelaskan kuda ini?
Kuda ini tidak memakai syal kan?
Karena belang putih itu panjang dan menutupi kepalanya sampai ke leher terus ke bawah, jadi itu sebabnya mereka menyebutnya Khimar,Ini sudah ada dalam bahasanya

Tapi itu sangat disayangkan ketika mereka bilang bahwa mereka harus menarik selendang mereka ke dada mereka, itu yang dicantumkan oleh beberapa terjemahan

Nah, selendang bisa menjadi syal, bisa jenis kain lainnya
Dan itu sama sekali tidak termasuk penutup kepala
Tapi kata Arab tidak

Jadi, saya merasa kebanyakan kebingungan ini terjadi karena orang tidak terlalu memperhatikan bahasa aslinya.Dan juga kebanyakan terjemahan terlalu menyederhanakan maknanya.Dan itulah sebabnya kebanyakan  kita menyimpulkannya secara salah

Tapi saya berpikir bahwa saat kita berbicara tentang semua ini.Seseorang akan marah dan mengatakan: Siapa kamu menyuruh-nyuruh saya harus memakai ini atau itu?
Saya bukan siapa pun yang menyuruh-nyuruh Anda apapun
Tapi saya ingin agar orang-orang tahu, oke ini adalah kata dalam Al-Qur'an, dan begini makna sebenarnya dalam bahasa Arab
Dan jika kamu berpikir ada bukti yang lebih baik, jika kamu berpikir ada makna lain dalam bahasa Arab, maka mungkin kamu harus memberitahu saya
Saya tidak tahu, mungkin aku harus membahas tentang itu lain hari
Barak Allahu Feek, kita ketemu lagi di kesempatan berikutnya, InShaa Allah

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔